Jumat, 16 September 2011

Cara Sederhana Membangun Indonesia


Pernah mendengar motivasi berikut...

Jagalah pikiranmu, karena pikiranmu akan menjadi ucapanmu
Jagalah ucapanmu, karena ucapanmu akan menjadi perbuatanmu
Jagalah perbuatanmu, karena perbuatanmu akan menjadi sifatmu
Jagalah sifatmu, karena sifatmu akan menjadi karaktermu
Jagalah karaktermu, karena karaktermu akan menentukan nasibmu


Hari ini disetiap media baik TV maupun koran, setiap hari berisi tentang korupsi, koruptor, mafia pajak peradilan, dsb yang antara sadar dan tidak sadar membuat suatu pemikiran bahwa bangsa ini adalah bangsa  yang disebutkan tadi. Sulitnya menyelesaikan masalah-masalah tersebut menambah semakin kuatnya nilai dari bangsa kita.
Hal yang paling menakutkan adalah ketika masalah tersebut menjadi doktrin yang kuat bahwa bangsa adalah bangsa koruptor. endingnya adalah koruptor akan menjadi hal yang BIASA saja di negeri ini.

MIM, Masyarakat Indonesia Membangun. menurut saya adalah solusi sederhana untuk negeri ini. Coba kita ilustrasikan, kalau setiap berbicara Masyarakat Indonesia Membangun, hal yang akan timbul adalah
1. dari kata Masyarakat, menyatakan bahwa kita adalah makhluk SOSIal yang butuh kebersamaan, saling tolong menolong, gotong royong dsb.
2. Dari kata Indonesia akan memunculkan nasionalisme keIndonesiaan yang mulai luntur.
3. dari kata Membangun adalah sesuatu yang positif, identik dengan berkarya, mencipta, bekerja, beraktifitas secara bersama.

Kata yang positif yang harus selalu kita tampilkan agar ke depan bangsa ini menjadi bangsa yang Besar, yang terus berkarya, dan mampu tampil dalam tataran masyarakat yang lebih besar yaitu masyarakat dunia.

Ayo kita perbanyak kata-kata, Masyarakat / Indonesia / Membangun...
Selamat beraktifites...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Ekonomi