Kamis, 13 Oktober 2011

Kebaikan harus lebih banyak dari keburukan

Blog Masyarakat Indonesia Membangun, Seperti kita ketahui bahwa hidup ini selalu berpasangan. ada cewek maka ada cowok, ada ada gelap pasti ada terang, ada kebaikan maka ada keburukan. Hari ini kalau kita baca media online maupun offline, atau menonton acara Televisi atau mendengarkan radio kita selalu dicekokin dengan berita-berita kriminal. baik dipemerintahan maupun dimasyarakat.

Berita-berita kriminal tersebut tentu dilihat oleh seluruh lapisan masyarakat baik dari usia kakek nenek, bapak ibu, abang none, maupun anak anak. Sadar ngak sadar informasi tersebut turut memperbanyak kriminalitas apalagi dikehidupan yang banyak terdapat kesenjangan sosial maupun ekonomi. seakan-akan kriminalitas itu adalah sesuatu hal yang wajar apalagi mengatasnamakan kemiskinan, kekurangan, kecemburuan sosial.

Kalau kita melihat Televisi kita akan dicekokin dan akhirnya mengakui bahwa kita adalah bangsa yang sesuai dengan apa yang diberitakan, bangsa korupt*r, pencur*, pelac*r, teror*ist, dan sebagainya. sungguh naif untuk sebuah bangsa yang terkenal sebagai surga dunia. Padahal kalau kita mau telusuri bahwa sebagian besar bangsa kita dikuasai atau tergadaikan ke negara lain. Saat ini sudah jarang sekali berita tentang petani, nelayan, pendidikan, berita tentang daerah dsb.

Adalah Masyarakat Indonesia Membangun atau MIM, adalah Organisasi Kemasyarakatan yang peduli dengan kondisi bangsa, mengingatkan kembali kepada masyarakat akan cita-cita kemerdekaan yang hakekatnya adalah membangun. Kata yang mungkin akan hilang dalam kosa kata bahasa Indonesia kalau saja  kita melupakan hakekat dari mengisi kemerdekaan yaitu Membangun.

Sayang, keinginan mulia tersebut yang harusnya kita dukung justru masih aja ada yang berusaha melakukan hal yang tak seharusnya dilakukan. Mungkin itulah proses pembelajaran buat kita agar selalu berbuat lebih baik sehingga mereka mengerti apa yang sebenarnya ingin kita lakukan. Tebarlah kebaikan, sampaikanlah kebaikan, promosikanlah kebaikan, ceritakanlah kebaikan, tularkanlah kebaikan mungkin itulah yang saat ini kita bisa lakukan. 

Kebaikan harus lebih banyak dibicarakan daripada keburukan. Itu mutlak untuk menciptakan Masyarakat yang mampu bersaing dalam tataran hidup berbangsa dan bernegara. Ceritakanlah tentang pembangunan, baik diri mental, maupun pembagunan fisik. Ingatlah ketika Rosul-rosul diutus mereka menciptakan tatanan masyarakat yang kuat dan menciptakan bangunan-bangunan yang kuat. Kitapun bisa bahkan lebih bisa karena kita tinggal mencontek, meniru dan melengkapi lebih baik lagi...

salah satu kebaikan yang bisa kita lakukan adalah share tulisan ini... dan buatlah blog dan tulislah tentang kebaikan...

6 komentar:

  1. Sesua dengan judul postingan. Ane Setuju gan...Majulah Indonesia...(done follow)

    BalasHapus
  2. Setuju sekali, dengan membuat kebaikan sebanyak-banyaknya tentu akan menambah ketentraman dan kesejahteraan masyarakatnya. great share :)

    BalasHapus
  3. Terima kasih sahabat-sahabat blogger, Yuk kita terus bangun Indonesia lebih kuat...

    BalasHapus

Info Ekonomi