Minggu, 16 Oktober 2011

Berlomba-lombalah dalam membangun

Blog Masyarakat Indonesia Membangun, Kebaikan tidak mempunyai ukuran yang pasti, namun dapat dilihat dan dirasakan manfaatnya. Semakin baik sesuatu tentunya semakin baik manfaatnya. Ada pepatah yang mengatakan orang baik adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain.

“Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS 2: 148)

Melakukan suatu kebaikan adalah karakter manusia yang terdidik, manusia yang mengerti bahwa kita hidup dalam sebuah masyarakat. Kita harus sadar bahwa kita punya peran dalam masyarakat, karena apapun yang kita lakukan haruslah bernilai lebih untuk masyarakat.

Setiap Rosul yang diutus oleh Allahpun selalu memperbaiki kehidupan masyarakat, dalam hal ini adalah membangun masyarakat dari kondisi jahiliyah menjadi masyarakat yang terdidik. Dengan memberikan contoh dan mengajarkan kebaikan, sehingga akan terjadi sebuah masyarakat yang mempunyai semangat untuk berbuat kebaikan seolah-olah kebaikan itu sebuah perlombaan dimana setiap diri dalam masyarakat berkeinginan untuk menjadi yang terbaik dalam melayani masyarakat.

MIM, Masyarakat Indonesia Membangun, sebuah gerakan moral yang dari bangsa Indonesia untuk mengembalikan kembali kejayaan Bangsa yang telah tergadaikan kebaikannya. kebaikan yang hampir  punah akibat ulah orang-orang yang mementingkan kepentingan sendiri maupun golongan. Yang terjadi hari ini dari sabang sampai merauke yang terjadi adalah perlombaan untuk memenangkan diri atau golongan. Sungguh pelanggaran akan cita-cita proklamasi yang tercantum dalam pembukaan UUD 45.

Indonesia akan kembali jaya ketika kita mampu menciptakan pemimpin-pemimpin yang selalu mengedepankan semangat "berlomba-lomba dalam kebaikan" dalam konteknya adalah semangat membangun. Kalau setiap pemimpin mulai dari Sabang sampai Merauke mempunyai semangat ini, Semangat membangun, inisiatif, produktif, pantang menyerah dan mandiri. Mudah-mudahan MIM mampu menghantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang mampu bersaing, mampu berlomba dalam tataran berbangsa dan bernegara. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Ekonomi