Minggu, 23 Oktober 2011

Iklan layanan Masyarakat bahaya asap rokok diluncurkan pemprov DKI

Blog Masyarakat Indonesia Membangun, pemprov DKI Jakarta meluncurkan iklan layanan masyarakat bahaya asap rokok sebagai bentuk implementasi dari peraturan gubernur no.88 tahun 2010 tentang Kawasan Dilarang Merokok (KDM). Iklan layanan Masyarakat ini dibuat menjadi dua. masing-masing berdurasi 30 detik dan akan ditayangkan selama empat pekan di televisi nasional dan radio lokal Jakarta.

Iklan Layanan Masyarakat yang pertama memperlihatkan bagaimana rokok dapat merusak organ-organ dalam tubuh perokok, sedang iklan kedua menggambarkan bagaimana anak-anak terpapar asap rokok menderita infeksi sistem pernafasan, infeksi telinga, asma bahkan sindrom meninggal mendadak pada bayi.

Konsep ini mengadopsi dari departemen Kesehatan dan kebersihan kota New York da ternyata telah dinilai efektif karena telah diterapkan di Cina, Meksiko, Filipina, Rusia, Ukraina, dan Amerika sendiri. ini cara pertama yang dilakukan dengan kampanye melalui media massa, ujar Bang Foke, gubernur DKI jakarta. di balaikota DKI Jakarta (rabu, 19/10)

Saat ini tercatat 60 juta lebih warga Indonesia yang merokok dan terdapat 100 ribu yang meninggal setiap tahunnya. Jadi masyarakat harus menyadari kenyataan bahwa tembakau dengan asap rokoknya itu mematikan. Sasaran untuk iklan ini adalah pembeli dan penghisap rokok, sementara untuk pedagang belum ada pembatasan hanya saja untuk iklan rokok, seperti reklame dijalan-jalan protokol dan tempat lain mulai dikurangi.

Juga untuk pengguna rokok khususnya di DKI jakarta TIDAK AKAN diberikan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Keluarga MIskin (JPK-Gaskin). karena jika memberikan JPK-Gaskin kepada perokok percuma karena penyakitnya timbul karena dirinya sendiri dan justru ikut membahayakan orang lain.

Masyarakat Indonesia membangun ( MIM ) diharapkan menjadi  organisasi massa yang bebas dari anggota yang merokok karena disadari bahwa tidak ada sedikitpun rokok bermanfaat. Baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi finansial. Mudah-mudahan MIM menjadi pelopor organisasi yang bebas rokok.

Satu hal yang diharapkan kedepan pemerintah mampu menciptakan pekerjaan baru bagi petani tembakau, pekerja produksi rokok, sehingga pemerintah mampu mewujudkan Negara yang kuat tanpa rokok. sesuai dengan peringatan pemerintah; merokok dapat merugikan kesehatan, impotensi dan gangguan janin.

Ayo masyarakat Indonesia Membangun, katakan stop merokok...

1 komentar:

  1. Mantap! Sami'na wa atho'na!! Cintai DIRIMU sendiri, sebelum mencintai orang lain, karna, BAGAIMANA kamu akan mencintai orang lain, kalau kamu TIDAK mencintai DIRIMU sendiri???

    BalasHapus

Info Ekonomi